Tuesday, October 9, 2012

Instalasi OpenCart di IdHostinger

Banyak jalan / cara untuk instalasi OpenCart ke Hosting...
Kali ini saya akan share cara Upload file OpenCart ke Hosting IDHOSTINGER Kebetulan di IDHOSTINGER tidak ada aplikasi/CMS OpenCart, di Idhostinger ada Prestashop, oSComerce dll. Tapi, saya kebetulan lebih suka di OpenCart (tampilannya lebih menarik dan lebih gampang di sesuaikan)
Dan tutorial ini saya buat karena beberapa kali upload ke idHostinger kog ada masalah pada saat di load webnya.Setelah dikira-kira dan lihat beberapa tutorial yang tersebar di Internet, akhirnya ketemu caranya. Pada dasarnya cara untuk upload hampir sama dengan kalau kita memindahkan file CMS ke htdocs di XAMPP.
Tampilan awal bila berhasil Instalasi OpenCart:
Berikut ini Sample Webnya...

Silakan cek di postingan june 2015

10 comments:

  1. sharingnya mana mas? maaf, apa cuman pamer ajakah?

    ReplyDelete
  2. maksudnya gimana kali... yg bner donk kasih tutornya

    ReplyDelete
  3. Kalai aa bacaan seperti ini gmna
    Parse error: syntax error, unexpected T_STRING in /home/u211912721/public_html/config.php on line 27

    Saya udh periska berulang x dan udh mengubah di config.php nya. tpi msih eror aja.

    ReplyDelete
  4. gak jelas nih... ketinggalan bis ya mas.. makanya gak jadi tutorialnya... piss ;-P

    ReplyDelete
  5. maaf bro and sis....
    sudah lama gak ngoprek webblog lagi....
    sebenarnya tutorialnya memang tidak saya tulis panjang karena kalau sudah pernah install di localhost pasti bisa....

    ReplyDelete
  6. bro and sis....
    sudah di upload tutorialnya silakan read lagi di postingan terbaru

    ReplyDelete