Monday, March 8, 2010

SETTING MODEM GSM - WCDMA

Kali ini saya hendak membagikan sedikit settingan tambahan untuk Modem yang menggunakan Mobile Partner. Saya pernah pake Modem Indosat Prolink PHS 100 yang bundling (kalo gak salah temenku belinya dulu bundling 1,5 jt). Masalahnya adalah pada saat pake saya tidak minta petunjuk instalasi yang bener, pokoknya saya instal standard tanpa ada beberapa settingan tambahan, apa adanya. Ternyata, lemot jalannya kayak modem dial up,.... payah pokoknya. Setelah itu ya..... saya jual, padahal nomor IM-2 tersebut adalah nomor Unlimited yang bayar perbulan 125rb. Sekarang bingung cari nomor IM-2 yang paket 125 rb.... hahahaa.... akhirnya belilah Modem Huawei E1550, ternyata setelah beberapa setting tambahan jalannya lumayan keceng.... berbeda kalo hanya standard.

Berikut ini yang saya maksud dengan setting modem Mobile Partner:
  • Masuk pada menu TOOL ----> OPTION (posisi modem belum conect ke internet)

  • Pilih Network (gb) Network Type ---- (WCDMA Only)

  • Pilih Network -- Band ---- GSM900/GSM1800/WCDMA1200 atau mungkin cuma ada WCDMA1200.



Demikian infonya semoga berkennan...... dan berguna.... hanya ini... kayaknya... kalo ada yang mau menambahkan saya sangat berterima kasih.....

No comments:

Post a Comment